Cara Merubah File Audio Dari CD Audio

Nah kali ini saya akan memberikan bagaimana Cara Merubah File Dari CD Audio. Apakah anda pernah melihat ekstensi dibawah ini (*.cda)??? Pasti kebanyakan sudah tahu, karena itu adalah ekstensi pada audio CD. Trus, Kalo gitu udah pernah mengcopynya? udah namuntapi gak bisa diputar.
Nah…itu dia masalahya,file berekstensi .cda adalah file audio yang digunakan agar file tersebut bisa diputar di cd player dan untuk menghindari pembajakan dini,walaupun nantinya juga akan bisa dibajak……..hehehehe…….berbeda dengan file mp3 yang bisa langsung dicopas.


Untuk mencopynya kita tidak perlu software khusus, kita hanya perlu memanfaatkan software Windows Media Player yang sudah tersedia didalam Windows. Begini caranya:
Buka software windows Media Player,Trus pilih copy from cd yang ada disebelah kiri kemudian chek semua kotak pada track.

Lalu pilih Copy Music and Wait.

Setelah selesai buka My Documents\My Music\Unknown Artist


Sebenarnya file audio sudah bisa diputar dikompie dan sudah bisa disebarkan kemana-mana……Tapi file belum bisa diputar di Mp3 Player karna ekstensinya masih *.wma.jadi gimana donk…..???
Pada kotak selanjutnya Pilih Mp3 jika anda ingin merubahnya ke file Mp3
Tenang banyak jalan menuju roma,kalo bisa naik pesawat ngapain jalan kaki…..untuk mengakalinya kita gunakan aja software converter yang bertebaran diinternet,dalam hal ini saya menggunakan Total Video Converter. Jika sobat belum punya silahkan download softwarenya \
Download, Install dan jalankan softwarenya…Pilih New Task kemudian Import media files.
Blok semua file yang ingin diConvert

Pada kotak selanjutnya Pilih Mp3 jika anda ingin merubahnya ke file Mp3
Centang semua kotak To Be Converter dan pilih Convert Now
Harap tunggu yah ^_^
Dan akhirnya lihat hasil sudah berhasil sukses 
Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat artikel tentang Cara Merubah File Audio Dari CD Audio