Cara Membuat Blockquote pada Postingan Blog

Nah sekarang saya akan membuat artikel tentang cara mebuat blockquote yaitu kalimat khusus yang bedakan dengan kalimat yang lainnya. Disini saya akan memberikan dua cara pemasangan blockquote ini yaitu seperti yang dibawah

Cara Membuat Blockquote Manual
1. Buat atau edit postingan yang ingin di beri blockquote
2. Pilih HTML pada tab postingan
3. Pilih salah satu code di bawah ini, sesuai selera anda


Kode Pertama :

<blockquote style="background-color: lightslategrey; border-left: 5px solid #FF0000; margin: 0; margin: 1em 3em; padding: .5em 1em;"> Letakkan source kode atau tulisan disini</blockquote>
Preview :
Inilah contoh dari hasil kode yang saya copy
Dan saya letakan disini
Hormat saya
AwandCyber4rt Blog

Kode Kedua :

<blockquote style="blockquote { background-color: lightslategrey; margin: 1em 2em; border-left: 2px dashed #FF0000; padding-left: 3em; } blockquote p:first-letter { float: left; margin: .2em .3em .1em 0; font-family: "Monotype Corsiva", "Apple Chancery", fantasy; font-size: 220%; font-weight: bold; } blockquote p:first-line { font-variant: small-caps; }">
Letakkan source kode atau tilisan disini</blockquote>

Hasilnya :
Inilah hasi dari kode yang saya buat
Bagaimana menurut kalian
Kalian tertarik untuk mencobanya? Silahkan saja
Hormat saya
AwandCyber4rt Blog
Untuk kode lainnya, silahkan di modif sendiri sesuai selera anda.
4. Publikasikan

Cara Membuat Blockquote Otomatis

Pada pembuatan blockquote ke dua ini, merupakan pembuatan blockquote secara otomatis

1. Masuk ke halaman dashbord blog
2. Masuk ke template > edit html
3. cari kode .post blockquoteapabila ketemu. ganti kodenya sesuai yang dinginkan. seperti inilah terlihat dibawah

.post blockquote { overflow:auto;
max-height:300px; background: #F3F3F1
url(http://i1089.photobucket.com/albums/i346/andryemos/comma-side-orange1.gif) ;
background-position:; background-repeat:repeat-y;
margin: 0 0px; padding: 0px 5px 5px 30px;
font-size: 0.9em; font: italic 1em Georgia, "Times New Roman", Times, serif; }

4. jika kode .post blockquote tidak ketemu, silahkan tambah kan kode di atas, tepat di atas kode </b:skin>.
5. Simpan template



Catatan kecil : 
 kode yang berwarna merah ganti dengan warna yang anda inginkan
Untuk cara membuat blockquote otomatis ini anda hanya menggunakan blockquote aja pada postingan blog anda nanti otomatis akan seperti contoh di atas.
Nah mungkin segini dulu cara yang saya berikan, semoga bermanfaat buat kalian :)