Cara Auto Translate di Google Chrome

Mungkin anda cape bulak-balik url cari google translate, nah disini saya mau ngepost cara cepat nge-translate'in kata-kata yang kalian tidak tahu.
Langsung aja monggo simak ya :)

Apakah anda sering mencari informasi di internet dan mendapati informasi tersebut di website atau blog dengan bahasa yang tidak anda mengerti?? Hal yang bisa anda lakukan andalah dengan mengcopy teks tersebut dan mentranslatenya dengan google translate.
Namun hal itu cukup membuang waktu anda. Untuk lebih menghemat waktu anda maka pada posting kali ini saya bagikan tips auto translate di google chrome sehingga anda tidak perlu melakukannya secara manual. Ini akan mempermudah anda dan menghemat waktu browsing anda.
Auto Translate


Auto Translate
Hal yang perlu anda lakukan andalah dengan menginstall salah satu add on google auto translate untuk browser google chrome. Untuk melakukannya, berikut ini saya berikan langkah – langkahnya :

1. Klik link ini dengan browser google chrome anda
2. Klik install
Klik install
Klik install
3. Setelah terinstall, akan muncul notifikasi bahwa auto translate telah terinstal, namun tidak ada tombol auto translate di toolbar.

Muncul Notifikasi
Muncul Notifikasi
4. Untuk melakukan pengaturan, klik customize  -> extension
Buka pengaturan
5. Klik option

Klik Option
Klik Option
6. lakukan pengaturan berdasarkan menu yang ada. “from” adalah bahasa situs asal, bisa anda tetapkan isinya atau anda pilih auto detect, “first” adalah bahasa tujuan yang ingin anda translate, “second” adalah bahasa tujuan yang ingin anda translate jika bahasa situs asal “from” sama dengan bahasa yang anda setting di “first”.
7. Isi additional configuration sesuai kebutuhan
Lakukan pengaturan

Lakukan pengaturan
8. Klik save

9. anda juga bisa membuat profile konfigurasi sendiri dengan tombol hot keys yang bisa anda atur sendiri dengan klik menu “new” di setting tab
Anda juga bisa membuat pengaturan baru

Anda juga bisa membuat pengaturan baru
setelah terinstall, maka anda bisa mencoba fitur baru tersebut. Silahkan buka salah satu situs dengan bahasa tertentu, kemudian tekan hotkeys bersamaan dengan melakukan blocking teks yang ingin anda translate. Dan taraaaam…hasil translate akan muncul secara langsung tanpa harus anda copy dan paste di google translate.
Auto Translate

Auto Translate
Semua bisa anda translate dengan cepat dan instan. Sangat praktis dan menghemat waktu browsing anda serta mempermudah anda dalam mencari informasi di internet dari seluruh dunia.

Selamat mencoba kawan :)